Wisata Malam Di Ngarsopuro Night Market Dengan Rental Mobil Solo Terbaru

Solo selalu menawarkan sensasi wisata yang tiada habisnya. Pernyataan tersebut memang benar adanya. Salah satu sensasi yang dapat kalian temukan di Solo adalah dengan mendatangi Ngarsopuro Night Market. Apa sih Ngarsopuro Night Market itu?

Sesuai dengan namanya. Night Market berarti Pasar Malam. Nah, pasar malam ini berlokasi di Jalan Diponegoro, tepatnya di bagian selatan Pura Mangkunegaran. Pastikan kalian jika ingin mengunjungi pasar Solo yang satu ini pada hari Sabtu dan Minggu, tentunya di saat malam hari. Disini kalian akan dimanjakan dengan berbagai macam barang yang dijual. Mulai dari baju, aksesoris, barang – barang kerajinan, serta kuliner dengan harga yang murah meriah. Nah sangat menggiurkan bukan?

Selain itu Ngarsopuro Night Market ini sering djiadikan sebagai tempat nongkrong anak muda Solo, mahasiswa, dan aktivis – aktivis kotanya. Bakalan rame banger, dan dijamin malam minggu kalian akan sangat menyenangkan.

Untuk mendatangi tempat yang satu ini, sangat recommended sekali jika kalian menggunakan jasa Rental Mobil Solo. Dengan jasa ini, pastinya kalian akan merasakan kepuasan tersendiri dalam perjalanan wisata yang dilakukan.

 

Serba – Serbi Ngarsopuro Night Market Solo

Pada awalnya, lokasi yang kini dijadikan sebagai Night Market ini adalah lokasi yang tidak tertata. Bukan hanya itu, kawasan sekitarnya pun kawasan yang supermancer karena banyaknya kios – kios barang antik dan barang elektrik yang saling tumpah tindih. Maka dari itu Jalan Diponegoro ini dianggap sebagai kawasan yang mencoreng keindahan dari Kota Solo itu sendiri.

Namun pada tahun 2008, seiring dengan pembangunan daerah yang dilakukan Bapak Joko Widodo yang saat itu menjabat sebagai Walikota Solo melakukan perombakan besar – besar dan penataan ulang kawasan – kawasan Solo. Jalan Diponegoro yang tadinya bersifat semrawut dan selalu menjadi kawasan langganan macet, kini sudah disulap menjadi areal city walk yang sangat menarik. Nah Ngarsopuro Night Market dapat kalian temukan di kawasan Jalan Diponegoro ini setiap malam minggunya.

Meskipun mengandung kata  “Market” alias “pasar” di penamaannya, namun yang dimaksud di sini bukanlah pasar – pasar biasa, tempat dimana penjual bebas menggelar barang dagangannya. Tetapi para pedangang yang ikut andil di sini akan disediakan kios – kios berupa tenda – tenda. Dan nanti bisa di tata sesuai dengan apa yang dijual.

Nah , berbicara mengenai berapa sih harga sewa kios di Ngarsopuro Night Market ini? Tenang guys, cukup terjangkau kok. Hanya Rp.500.000 per bulan. Namun yang perlu digaris bawahi adalah kalian harus memiliki KTP Solo supaya bisa menyewa kios – kiosnya.

Barang – barang yang dijual di Ngarsopuro Night Market ini sangatlah beragam dan lebih diutamakan yang mengandung karakter dari Kota Solo itu sendiri. Semisal nih, ada batik, pernak – pernik Kota Solo, kuliner khas Solo, fashion, mainan tradisional, bahkan bagi kalian pecinta batu akik di sini ada gerainya juga lho. Hemmm, tertarik?

 

Gunakan Jasa Rental Mobil Solo untuk Teman Berkelilingmu!

Jikalau tadi sudag dijelaskan panjang lebar mengenai Ngarsopuro Night Maarket, pasti kalian sudah tak sabarkan untuk menjelajahi pasar yang satu ini.

Mengingat waktu bukanya pada malam hari. Tentu kalian akan akan lebih dimudahkan dengan menggunakan jasa Rental Mobil Solo ini. Dengan Rental avanza Solo ataupun Rental innova Solo waktu shopping kalian akan lebih tenang. Sebab jasa rental ini siap menemani seberapa lama waktu yang kalian butuhkan untuk berbelanja.

Terimakasih, Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*